Jumat, 09 Januari 2009

Website CMS Wordpress Joomla dan PHP Script

Website CMS Wordpress Joomla dan PHP Script
November 29th, 2008 by Admin 64 views

CMS atau Content Management System adalah istilah untuk website yang mana untuk memanage contentnya dapat Anda lakukan dari management area website tersebut, secara dinamis. Artinya anda dapat langsung mengatur isinya (menambah, mengedit, menghapus, dan sebagainya) tanpa perlu bersentuhan lagi dengan teknik pemrograman, bahasa pemrograman (script) dan sebagainya. Banyak website yang telah dibuat seperti ini. Website tersebut mampu menyimpan content dalam database secara dinamis.

Sedangkan website yang NON CMS artinya content terdapat di dalam file-file statis, atau paten di dalam script, atau fixed dengan content tertentu tanpa Anda dapat mengubahnya, kecuali langsung edit pada file atau scriptnya. Anda harus faham secara teknis tentang website tersebut meliputi file-file yang ada di dalamnya, bahkan scriptnya, agar bisa mengupdate contentnya.

Salah satu script (program) yang dibuat untuk website, yang bersifat CMS tadi adalah Joomla.

Jadi, CMS adalah istilah yang berkaitan dengan content management, sedangkan Joomla adalah produk (script) yg bisa CMS tadi, sedangkan PHP adalah bahasa pemgrograman.

PHP bisa digunakan untuk membuat website yang CMS ready, seperti joomla juga dibuat dengan PHP. Tentu banyak lagi website cms ready yang dibuat dengan PHP selain joomla, misalnya Wordpress.

Anda ingin mengetahui lebih detail tentang website cms berbasis Wordpress? Ada tutorialnya yang sangat lengkap, plus training online tentang bisnis internet step by step di Sekolah Belajar Bisnis Asian Brain

Contoh website replika dengan konsep Content Management System: PlazaPulsa.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar